Direkt zum Hauptbereich

Ulat sagu, Jangkrik dan belalang mulai marak di Swiss, Protein alternative

Kommentare

Beliebte Posts aus diesem Blog

Pacaran Dengan Bule, seperti apa, dan bagaimana caranya?

Hallo temen-temen semua, pertama-tama saya mau minta maaf kalau judul di atas kurang berkenan. Tulisan ini hanyalah sekedar intermezzo buat kalian yang sedang berjuang untuk berangkat ke Eropa. 
Tapi tentunya tulisan kali ini bukan berarti iseng-iseng, mungkin ada di luar sana temen-temen yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan diatas, who knows? Tema kita kali ini mungkin tidak banyak kaitannya dengan study di Jerman atau Au pair, akan tetapi seperti yang temen-temen pernah lihat sendiri, tidak jarang orang indonesia berpacaran atau bahkan menikah dengan orang asing. Mungkin ada dari kita yang penasaran seperti apa sih punya pacar bule? atau mungkin ada juga yang tidak suka dan cendrung berfikir negativ ketika melihat orang indonesia punya pasangan bule. Sebelum kita berperasangka yang macam-macam, ayo kita coba pelajari seperti apa sih punya pacar bule atau lebih tepatnya di konteks ini, orang Jerman.Pertama-tama untuk menyamakan persepsi, menurut kebanyakan orang, bule adalah: …

BEBASNYA KEHIDUPAN SEXUAL DI EROPA

Buat temen-temen, calon mahasiswa, atau orang-tua yang ingin memberangkatkan anaknya ke Eropa, kalian bisa melihat video ini supaya kalian paham betul kehidupan atau "godaan" apa yang akan kalian hadapi disini. Saya banyak lihat di Eropa mahasiswa pacaran, tinggal bareng dll, tapi orang tuanya ga ada yang tau. Jadi dari pada tabu-tabuan, sudah saatnya kita menambah wawasan kita sehingga kita tahu betul persiapan apa yang harus kita lakukan sebelum mengirim anak untuk sekolah ke Eropa.




Manis pahit, kuliah di Jerman

Oh sampai juga akhirnya dikos tercinta.. capek, badan pegel pegel.. mau tidur.. tapi tugas banyak... pusing aku kadang... 7 jam perhari, 4 kali seminggu aku kerja di sebuah restorant di pinggiran Berlin. Endlos.. nama restorant itu. sebuah restorant yang baru sekitar 3 bulan berdiri, akan tetapi sudah memiliki cukup banyak pelanggan tetap.. terkadang mereka bahkan harus menolak beberapa tamu.

aku mulai bekerja sekitar sebulan yang lalu. pekerjaan ini kudapat dari internet. sebenarnya banyak sekali lamaran yang kukirim, lengkap dengan biografi singkat dan pas foto. tapi selalu ditolak. sampai akhirnya iseng aku melihat sebuah iklan.. dengan titel.. 'dibutuhkan pekerja, segera' dari iklan yang tak jelas ini.. iseng aku tulis 'syarif ingin bekerja, 21, mahasiswa' waktu itu aku sudah berfikir untuk mencari bantuan keuangan dari badan kredit universitas. tapi.. akhirnya ketika aku sedang menunggu antrian dokter.. aku ditelfon seseorang.. 'syarif ya.. mau…